Tak kenal Maka Tak Sayang

Kamis, 23 Juni 2016

Perkembangan Teknologi

Dewasa ini sungguh teknologi merupakan bagian penting yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan sehari - hari. Manusia mulai bergantung pada teknologi yang ada, dan kemanjuannyapun semakin cepat dan luar biasa. Di zaman dahulu zaman kakek buyut saya belum ada yang namanya Handphone, sekarang anak SD aja uda makek. Informasi juga sangat mudah diakses seakan dunia tanpa batas. Hadirnya Sosial Media turut menjadi bukti kemajuan Teknologi.
Dahulu orang mandi cuma di kali, berkat ada teknologi sekarang ini kita bisa mandi tanpa malu di kamar mandi. Dulu surat di Tulis dan dikirim lewat pos sehingga menunggu berhari - hari, sekarang mah tinggal ketik kirim dan sampai tergantung signal yang ada. Kemajuan teknologi ini berkembang cepat karena manusia berusaha mencukupi kebutuhannya dengan cara yang mudah tanpa susah walaupun sebenarnya juga masih susah sih hahaha.
Misalnya Tank. Jika mendengar kata tank maka dalam benak pikiran anda pasti akan menhubungkannya dengan sesuatu hal yang berbau peperangan atau militer. Sejak pertama kali di kembangkan, tank merupakan alat peperangan yan cukup bahaya bagi manusia.
Kendaraan berlapis baja ini merupakan transportasi darat yang efektif dalam peperangan. Kapabilitasnya dalam menaklukan segala medan peperangan, kekuatan dalam menyerang serta bertahan menjadikan tank sebagai armada perang darat yang tangguh. Meskipun tank adalah alutsista (alat utama system senjata) yang mahal dan membutuhkan persediaan logistik yang banyak, tank adalah senjata dat paling tangguh dan serbabisa pada medan perang modern, dikarenakan kemampuanya untuk menghancurkan target darat apapun, dan efek mentalnya terhadap infanteri.

Gagasan mengenai alat perang yang tangguh pertama kali dikemukakan oleh Mariano de Jacopo dari Sienna, Italia dengan sebutan “The Fighting Unicorn” dengan konsep tubuh berlapis baja yang diisi oleh beberapa prajurit dan digerakkan dengan tenaga kaki prajurit yang berada di dalamnya dan dilengkapi dengan tanduk sebagai alat menyerang. Sementara itu, Leonardo da Vinci juga mengemukakan konsep tank yang kurang lebih tau jauh berbeda dengan konsep Mariano de Jacopo. Konsep tank da Vinci berbentuk seperti kura-kura yang di dalamnya di lengkapi dengan meriam dan digerakkan dengan menggunakan roda berbeda dengan de Jacopo yang di gerakkan dengan kaki. Dewasa ini, tank biasa di gunakkan untuk menerobos benteng pertahanan musuh yang begitu kuat.Dan juga untuk penyerbuan ke kastil. perkembangan tank pun semakin pesat di era perang dunia 1 dan perang dunia 2. Bahkan sampai sekarang pun tank masih terus dikembangkan.
sekian pembahasann singkatnya, sampai jumpa lagi

0 komentar:

Tak kenal Maka Tak Sayang

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Followers

Blog Tugas PATI UMM © 2013 Published By Gooyaabi Templates Supported by Best Blogger Templates and Premium Blog Templates - Web Design